8 Cara untuk Membakar Kalori dan Melawan Kegemukan

8 Cara Untuk Membakar Kalori dan Melawan Kegemukan

Beberapa kebiasaan sehat ini akan membantu tubuh Anda untuk membakar kalori.

Selama bertahun-tahun, telah banyak produk di pasarkan dengan janji dapat membakar banyak kalori. Namun, adakah sesuatu yang benar-benar bisa Anda lakukan untuk membakar lebih banyak kalori setiap harinya?

Para ahli mengatakan, ya dan tidak. Faktanya, cara paling ampuh untuk membakar banyak kalori adalah sebuah cara yang tradisional, yaitu banyak bergerak.

Intinya, kita tahu bahwa tidak ada cara yang lebih efektif selain banyak bergerak untuk membakar kalori atau meningkatkan metabolisme.

Meskipun begitu, peneliti tetap menyarankan beberapa cara lain yang mungkin dapat meningkatkan pembakaran kalori.

Berikut ini adalah 8 cara yang dapat dilakukan untuk membakar banyak kalori dan melawan kegemukan.

« Olahraga Untuk Membakar Kalori

Peneliti dan trainer bersertifikat secara sepele mengatakan, semakin lama dan semakin semangat dalam berolahraga, maka akan semakin banyak kalori yang terbakar.

Berjalan cepat setiap hari sangat baik bagi mereka yang ingin membakar banyak kalori.

Ketika Anda berolahraga, tubuh Anda jelas membakar kalori untuk menghasilkan energi bagi aktivitas Anda. Tetapi olahraga masih bisa terus berlangsung tanpa Anda sadari walaupun Anda telah mengakhirinya. Itu dikarenakan tubuh Anda masih tetap membakar kalori walaupun Anda telah berhenti berolahraga. Akan tetapi sulit untuk menentukan berapa lama efek tersebut berlangsung. Itu tergantung pada kondisi tubuh dan jenis olahraga yang dilakukan. Jika Anda ingin memperpanjang efek ini, Anda disarankan untuk berolahraga lebih lama. Penelitian menunjukkan bahwa dengan memperlama waktu berolahraga, peningkatan kecepatan metabolisme bisa diperpanjang.

« Latihan Kekuatan Untuk Membentuk Otot

Ketika Anda berolahraga, Anda menggerakkan otot-otot Anda. Hal ini membantu membentuk otot, dan jaringan otot membakar banyak kalori, meskipun Anda sedang beristirahat. Sepuluh pon otot akan membakar 50 kalori dalam sehari ketika Anda beristirahat.

Cara yang paling efektif untuk meningkatkan metabolisme dan membakar banyak kalori adalah dengan melakukan senam aerobic dan latihan kekuatan. Dua-duanya sama pentingnya.

Latihan kekuatan menjadi sangat penting seiring dengan bertambahnya usia seseorang, ketika metabolisme cenderung melambat. Cara untuk kembali mempercepatnya adalah dengan melakukan latihan kekuatan beberapa kali dalam seminggu. Otot yang paling besar dalam membakar paling banyak kalori adalah otot paha, dada, dan lengan.

« Minum Teh Hijau Atau Teh Hitam Yang Mengandung Kafein

Kafein merupakan stimulan untuk meningkatkan pembakaran kalori dalam tubuh. Kafein membuat Anda merasa berenergi untuk lebih banyak bergerak. Kafein juga menyebabkan perubahan metabolisme tubuh yang membuat lebih banyak kalori terbakar.

Bahkan penelitian lama pun telah menemukan bahwa 250 miligram kafein yang dikonsumsi bersama dengan makanan utama dapat meningkatkan jumlah kalori yang memetabolisme zat makanan hingga 10%.

Selama beberapa tahun terakhir, beberapa penelitian telah menunjukkan bahwa teh hijau atau teh hitam memiliki manfaat yang tinggi. Lebih tinggi dari kafein yang terkandung di dalamnya.

Sebuah penelitian menemukan berkurangnya konsumsi makanan pada tikus yang diberi polyphenol, salah satu zat yang terkandung dalam teh hijau. Penelitian yang lain dengan objek manusia menyimpulkan bahwa teh hijau mengandung zat yang jika dibandingkan dengan kafein, lebih efektif dalam memproduksi panas dan membakar kalori. Berdasarkan penelitian yang dilakukan pada 31 muda-mudi sehat yang mengonsumi teh hijau dan minuman lain yang mengandung kafein dan kalsium selama tiga hari, memperlihatkan hasil bahwa pengeluaran energi mereka dalam sehari meningkat hingga 4,6%.

Meminum teh setelah makan juga berpengaruh untuk melawan kegemukan. Ekstrak teh menghambat penyerapan karbohidrat jika diminum setelah makan. Ini berdasarkan sebuah studi yang dipublikasikan dalam American Journal of Clinical Nutrition pada September 2006.

« Lebih Sering Ngemil

Ketika Anda ngemil, usus halus mulai bekerja untuk mencerna dan menyerap nutrisi dari cemilan yang Anda makan. Pencernaan dan penyerapan ini membutuhkan kalori untuk mengaktifkan organ pencernaan. Sehingga masuk akal jika semakin sering Anda ngemil dalam sehari, maka semakin banyak pula kalori yang dibakar oleh tubuh.

Belum ada bukti yang kuat tentang hal ini. Tetapi banyak ahli yang percaya bahwa dibandingkan dengan makan besar sekali atau dua kali dalam sehari, ngemil adalah cara makan yang lebih sehat. Bahkan jika ngemil hanya mampu membakar sedikit kalori, itu tetaplah lebih baik.

« Jangan Lewatkan Sarapan

Menurut editorial terbaru dalam Journal of the American Dietetic Association, terdapat hubungan antara melewatkan sarapan dengan bertambahnya berat badan. Beberapa penelitian menunjukkan bahwa ketika orang melewatkan sarapan, pada akhirnya mereka cenderung mengonsumsi lebih banyak kalori. Penelitian yang lain menyimpulkan bahwa melewatkan sarapan berhubungan dengan bertambahnya berat badan pada remaja. Sarapan yang sehat sangat masuk akal untuk dijadikan sebagai gaya hidup.

« Makan Produk Olahan Susu Rendah Lemak

Kalsium dari produk olahan susu rendah lemak memang tidak secara spesifik membantu pembakaran kalori. Tetapi produk-produk tersebut membantu mengontrol berat badan. Hasil penelitian terbaru dari Denmark menyimpulkan bahwa kita akan menyerap kalori dan lemak yang lebih sedikit dari makanan yang kita makan, ketika kita mengonsumsi produk olahan susu rendah lemak.

Berdasarkan penelitian terbaru yang lain, memakan banyak makanan yang kaya akan kalsium, termasuk produk olahan susu rendah lemak dapat mengurangi lemak di perut, terutama bagi wanita muda.

« Minum 8 Gelas Air per Hari

Berdasarkan sebuah studi yang dilakukan di Jerman, meminum delapan gelas air per hari, atau kira-kira dua liter, dapat membantu pembakaran kalori hingga 100 kalori ekstra per hari. Jumlah yang tidak banyak memang, tetapi jika tidak dibakar, 100 kalori ekstra per hari dapat bertambah hingga menjadi 700 per minggu dan 2800 per bulan. Oleh karena itu, meminum delapan gelas air per hari akan sangat membantu menjaga kesehatan usus dan ginjal, serta menjaga kita dari dehidrasi dan rasa lapar.

« Menggerak-gerakkan Bagian Tubuh Tertentu

Semua bentuk gerakan membutuhkan energi, termasuk juga fidgeting. Fidgeting secara sederhana dapat diartikan sebagai gerakan-gerakan kecil dari bagian tubuh tertentu yang dilakukan secara berulang-ulang, contohnya menggerak-gerakkan jempol kaki, mengetuk-ngetukkan jari-jari di meja, menggerak-gerakkan bibir, berjalan berkeliling meja, dan sebagainya.

Penelitian lama menunjukkan bahwa fidgeting dapat membantu menambah jumlah kalori yang dibakar oleh tubuh setiap harinya. Sebuah penelitian bahkan menemukan bahwa dibandingkan dengan olahraga yang secara sengaja dilakukan dalam jangka waktu tertentu, gerakan-gerakan kecil seperti fidgeting justru lebih menentukan apakah seseorang bisa menjadi kurus atau gemuk.

Diet dan olahraga adalah topik-topik penting yang bisa Anda diskusikan dengan dokter. Sebelum memulai berolahraga atau berdiet, akan lebih baik jika Anda mendiskusikannya dulu dengan dokter jika Anda memiliki kondisi medis tertentu atau menjalani sebuah pengobatan tertentu, mungkin ada beberapa aktivitas atau suplemen diet yang harus Anda hindari.

Solusi Terapi Masalah Kesehatan Anda

Penelitian Selama Beberapa Tahun Telah Mengungkap Manfaat Dari Produk tn-bb.com

Tahitian Noni Jus aman

Selama satu bulan human clinical trial, Peserta diberi beberapa jumlah variasi Tahitian Noni Jus setiap hari, atau plasebo. Berbagai tes kesehatan yang dilakukan pada peserta menunjukkan bahwa minum Tahitian Noni Jus aman.

Selengkapnya Klik Di Sini!

tn-bb.com