Makanan Terbaik Yang Mungkin Belum Anda Makan

6 Makanan Terbaik Yang Mungkin Belum Anda Makan

Mulai dari semangka sampai kubis merah, temukan mengapa makanan-makanan ini harus Anda konsumsi sebagai bagian dari menu diet Anda.

Terdapat beberapa jenis makanan sehat yang termasuk dalam daftar super foods dari ahli-ahli nutrisi. Tetapi ada beberapa jenis makanan super sehat lain yang luput dari perhatian mereka. Padahal jika Anda konsumsi, makanan-makanan tersebut sangat baik untuk menu diet Anda. Makanan-makanan tersebut banyak tersedia di sekitar kita, murah, kaya nutrisi, dan tentunya memiliki rasa yang enak.

Makanan Terbaik Yang Mungkin Belum Anda Makan

« Buncis dan Miju-miju

Kedua jenis polong-polongan ini adalah bintangnya nutrisi yang kaya akan protein, serat, karbohidrat kompleks, zat besi, magnesium, potassium, dan seng. Makanan sehat seperti buncis dan miju-miju sering luput dari perhatian pembeli di toko bahan makanan. Ada banyak makanan penting seperti buncis dan miju-miju di rak-rak sayuran toko bahan makanan yang seharusnya tidak boleh diabaikan. Buncis sangatlah bermanfaat bagi kesehatan dan juga sangat terjangkau oleh dompet Anda. Jika Anda membeli buncis kalengan, disarankan Anda mencucinya sampai bersih untuk mengurangi kandungan sodiumnya hingga 40 %.

Berdiet dengan banyak mengonsumsi polong-polongan dapat membantu Anda untuk menurunkan berat badan dan kolesterol jahat, serta meningkatkan kolesterol yang baik bagi tubuh. Anda bisa mengolah polong-polongan dengan cara direbus, dijadikan sup, salad.

« Semangka

Semangka adalah buah favorit semua orang ketika hari sedang panas. Tetapi dikarenakan rasanya yang sangat manis, sebagian orang menghindarinya karena mereka berpikir bahwa buah ini mengandung kadar gula tinggi. Semangka harus menjadi salah satu makanan pokok dalam menu diet. Sangat menyenangkan untuk memakan buah yang rendah kalori ini, tetapi kaya akan vitamin C dan A, potassium, dan likopen. Karena mengandung banyak air, buah ini memenuhi kebutuhan cairan. Poin plus dari buah ini adalah kulitnya yang tebal mencegah pestisida menyerap masuk ke daging buah.

« Ubi Jalar

Ubi jalar sering dianggap mengandung kadar kalori dan karbohidrat yang tinggi karena rasanya yang sangat manis. Tetapi sebenarnya itu hanyalah sebuah mitos. Ubi jalar sangatlah bernutrisi dan termasuk dalam salah satu bahan makanan terbaik yang bisa Anda makan. Ubi jenis ini tidak hanya kaya akan beta karoten, vitamin C, serta, dan potassium, tetapi juga dapat dinikmati dengan sangat mudah tanpa perlu membubuhkan bumbu-bumbu lain yang justru mengandung kalori.

Namun jika Anda ingin mengolahnya dengan menambahkan bahan-bahan makanan yang lain, disarankan agar Anda untuk memanggangnya, kemudian menambahkan bubuk kayu manis, saus apel, dan nanas cincang, atau kedelai hitam dan saus salsa sebagai topping. Pilihan yang lain adalah dengan menumbuk atau mengiris ubi jalar untuk kemudian digoreng atau dipanggang sampai berwarna coklat keemasan.

« Kubis Merah

Pilih kubis merah yang merupakan sayuran dari famili Cruciferae. Sayuran ini merupakan sumber vitamin A, D, dan K, folat, dan mineral. Semangkuk kubis merah cincang hanya mengandung 22 kalori. Selain itu, sayuran ini juga kaya akan antioksidan. Sayuran ini dapat mempercepat terbunuhnya sel-sel kanker. Anda dapat memakannya mentah atau dimasak tanpa menambahkan bahan makanan yang lain. Bisa juga ditambahkan ke dalam sup, salad, sandwich, burger, dan lain sebagainya.

« Tomat Kalengan

Tomat potong panggang adalah makanan pokok yang baik. Hampir setiap orang berpikir bahwa makanan segar adalah yang paling baik, tetapi tomat yang dimasak akan melepaskan lebih banyak likopen sehingga lebih mudah diserap oleh tubuh.

Sebuah studi pada tahun 2009 yang dipublikasikan dalam Journal of Clinical Oncology memperlihatkan bahwa diet dengan mengonsumsi banyak tomat akan mencegah kanker prostat. Kandungan likopennya yang mengandung kadar antioksidan tinggi juga sangat mungkin mencegah jenis kanker yang lain. Meskipun gaya hidup dan faktor genetik juga mempengaruhi risiko kanker. Sediakanlah di dapur Anda, tomat kalengan untuk membuat pizza, saus spaghetti, saus salsa, sup. Ketika Anda merasa lelah untuk memasak dalam waktu yang lama, makanan kalengan akan sangat membantu.

Jika Anda tidak menyukai tomat kalengan, bagaimana dengan jus sayuran dengan kadar sodium rendah? Memilih jus sayuran yang hanya mengandung 140 mg sodium, serta sebagai sumber vitamin C dan potassium yang sangat baik.

« Yogurt Yunani Tawar Tanpa Lemak

Ada banyak jenis yougurt yang dijual di pasaran. Tetapi Yogurt Yunani tawar tanpa lemak adalah pilihan yang terbaik.

Semua jenis yogurt adalah sumber kalsium, potassium, protein, seng, dan vitamin B6 dan B12 yang sangat baik bagi tubuh. Hal yang membedakan Yogurt Yunani dengan jenis yang lainnya adalah teksturnya yang lebih kental dan lembut karena air didihnya telah dihilangkan. Yogurt jenis ini juga mengandung probiotik, dan kandungan laktosanya lebih rendah, tetapi mengandung protein dua kali lipat lebih banyak dari jenis yogurt yang lain.

Hindarilah kalori gula tinggi yang banyak ditemukan dalam sebagian besar jenis yogurt dan tingkatkan konsumsi protein dengan memilih Yogurt Yunani. Yogurt Yunani mengandung dua kali lipat protein. Yogurt Yunani sangat baik untuk mengontrol berat badan karena Yogurt Yunani dapat membuat Anda merasa kenyang dalam waktu yang lebih lama. Disarankan juga agar Anda memadukan yogurt asam dengan buah-buahan segar atau sereal gandum favorit Anda.

Solusi Terapi Masalah Kesehatan Anda

Penelitian Selama Beberapa Tahun Telah Mengungkap Manfaat Dari Produk tn-bb.com

Tahitian Noni Jus aman

Selama satu bulan human clinical trial, Peserta diberi beberapa jumlah variasi Tahitian Noni Jus setiap hari, atau plasebo. Berbagai tes kesehatan yang dilakukan pada peserta menunjukkan bahwa minum Tahitian Noni Jus aman.

Selengkapnya Klik Di Sini!

tn-bb.com